Kisah Misteri Seorang Pemuda yang Ditolong Makhluk Ghaib

Kisah Misteri Seorang Pemuda yang Ditolong Makhluk Ghaib – Puncak Suroloyo adalah keliru satu destinasi wisata di Kabupaten Kulonprogo. Berada di ketinggian 1.019 meter tepatnya di Perbukitan Menoreh, Suroloyo jadi perbukitan paling tinggi di seantero Daerah istimewa Yogyakarta, mengecualikan Gunung Merapi. Pemandangan alam yang tersaji di Suroloyo pun ciamik. Kamu sanggup lihat hijaunya persawahan diKulonprogo hingga secuil Borobudur nun jauh di sana.

Namun di balik keindahan yang dipersembahkan Puncak Suroloyo, daerah ini juga menyimpan beragam kisah mistis. Salah satunya dialami oleh keliru seorang teman yang waktu itu mengalami kejadian ganjil di kira-kira Puncak Suroloyo. Mau mengerti ceritanya, yuk liat ceritanya…

Sebut saja namanya Gun, 20 th.Bandar Bola waktu itu. Dia hendak pulang berasal dari makrab di daerah Suroloyo, dan sialnya, ia turun di waktu malam…

Gun adalah mahasiswa yang kebetulan jadi panitia makrab sebuah organisasi di kampusnya. Makrab kali ini berada tak jauh berasal dari Puncak Suroloyo. Saat makrab, tersedia lebih dari satu kejadian ganjil yang terjadi. Namun kami tak usah bahas apa yang terjadi di sana, sebab topiknya adalah kisah misteri yang dialami Gun sewaktu pulang berasal dari sana.

Saat itu, pukul 9 malam, peserta makrab telah pulang sedari tadi menuju Kota Jogja. Sementara Gun dan panitia pulang terakhir. Nah sialnya Gun jadi orang paling belakang yang turun berasal dari daerah itu. Ia naik motor sendiri dan miliki satu kekurangan fisik yang memadai fatal, dia tidak mahir menggunakan sepeda motor jika kondisi gelap. Maklum, jalanan berada di sedang hutan yang hanya tersedia pepohonan rimbun tanpa penerangan mirip sekali. Sialnya lagi, dia mengantuk waktu itu. Bahaya banget ‘kan?

Tiba-tiba di sedang jalur ia bersua bersama sesosok orang tua. Ia berhenti sesudah tangan si kakek melambai-lambai di depannya…

“Nak, boleh kakek menumpang hingga ke Malioboro? bertanya si kakek kepada Gun.

“Oh iya Kek, ayo bareng aja,” jawab Gun

Iya, namun Kakek aja yang boncengin ya… ” pinta si Kakek.

Di sedang kegelapan malam, Gun bersua bersama seorang kakek tua yang sedang terjadi kaki menyusuri jalanan yang gelap itu. Ia melambaikan tangan menghendaki agar Gun berhenti. Si kakek ini idamkan numpang ke Malioboro. Waktu itu kira-kira telah masuk nyaris pukul 22.00.

Gun pun bersama senang hati mengajak si kakek bareng di motornya. Namun anehnya, justru si kakek menghendaki agar dia yang mempunyai motornya, waktu Gun memadai membonceng saja. Gun yang mengantuk pun setuju dan ia membonceng kakek tua yang tidak mengerti siapa.

Tiba-tiba, Gun terbangun. Si kakek pamit dan berterimakasih telah mendapat tebengan motor. Ia pun terjadi kembali…

Gun terbangun di Monumen Jogja Kembali, waktu si kakek pamit dan mengucapkan terimakasih. Malam telah terlalu larut, ia tidak mengerti selama di motor tertidur hingga di Jogja. Hanya saja ia belum mengerti bahwa momen yang ia alami memadai janggal. Si kakek pun tidak berhenti di Malioboro, namun di Monumen Jogja Kembali.

Gun yang baru saja tersadar sepertinya belum semuanya sanggup berpikir jernih. Gimana nggak aneh, tersedia seorang kakek yang terjadi sendirian di atas bukit bersama target ke Malioboro, kira-kira 40 km jauhnya. Jam 10 malam lagi. Mau ngapain coba? Keanehan kedua, si kakek memberhentikan Gun yang sebenarnya sedang ngantuk dan tidak mahir mempunyai motor. Ketiga, si kakek pun menghendaki dia yang memboncengkan Gun, alih-alih bonceng di belakangnya.

Kemudian Gun bercerita kepada teman-temanya sesama panitia. Sontak kawan-kawannya kegelisahan dan Gun baru mengerti bahwa kakek yang bersamanya bukan manusia. Apalagi banyak kejadian horor sewaktu pelaksanaan makrab. Hal-hal mistis itu jadi sebabkan percaya bahwa kakek berikut adalah jelmaan makhluk ghaib yang ‘menolong’ Gun yang kebetulan terlalu mengantuk dan tidak mahir mempunyai motor di gunung.

Selama perjalanan hingga Jogja pun, bagaimana sanggup Gun tidur bersama nyenyak di atas motor? Kurang aneh bahkan deh. Namun syukurlah Gun selamat hingga Jogja kendati ditolong oleh entah makhluk apa. Menjelma dalam wujud kakek tua yang modusnya minta diantarkan ke Malioboro.

Mitos-mitos sebenarnya terlalu melekat bersama Perbukitan Menoreh dan Puncak Suroloyo, bahkan sejak zaman Kerajaan Mataram. Jadi tidak aneh jika banyak kejadian mistis di sana. Yang aneh adalah umumnya makhluk ghaib mengganggu atau mengusili manusia, eh yang ini justru mendukung Gun yang sedang dalam masalah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *