Misteri Sosok Buto Ijo Di Benteng Vastenburg Solo

Misteri Sosok Buto Ijo Di Benteng Vastenburg Solo

Misteri Sosok Buto Ijo Di Benteng Vastenburg Solo

Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo menyebut Benteng Vastenburg bakal dijadikan wilayah karantina pemudik pada libur akhir tahun 2020 mendatang.

Menjadi wilayah karantina, ternyata Benteng Vastenburg di Solo ini menyimpan kisah misteri yang melegenda. Salah satunya adalah sosok manusia bersayap kelelawar yang memiliki wajah putih seperti kulit melepuh.

Berdasarkan Info yang diperoleh Solopos.com pada unggahan pengelola akun Instagram @misterisolo, dahulu pas sebelum akan Benten Vastenburg dipugar, sosok manusia bersayap kelelawar ini sering menghantui bahkan menganggu masyarakat.

“Beberapa saksi mata menceritakan bahwa dahulu benteng ini merupakan kawasan yang angker. Pernah seorang anak kecil yang mengejar layangan putus ditemukan pingsan di samping timur tembok benteng. Setelah siuman sang bocah menceritakan bahwa dia bersua bersama dengan manusia bersama dengan sayap kelelawar yang mukanya berwarna putih seperti kulit melepuh. Menurut bocah yang sekarang udah dewasa ini, dahulu kakinya serasa terkunci dan sang makhluk terjadi menghampirinya seperti hendak memakannya,” ungkap dia.

Tak hanya manusia bersayap kelelawar, ada terhitung sosok berkulit hijau gelap bersama dengan taring seperti predator yang menganggu pengunjung pas itu.

Seperti dikasahkan pengelola akun Instagram @misterisolo, ada segerombolan anak punk yang nekat memasuki Benteng Vastenburg Solo pada malam hari.

Konon katanya, segerombolan anak punk ini disambut oleh sosok berkulit hijau gelap bersama dengan taring tadi yang dikenal bersama dengan buto ijo.

“Namun ketika mendekat bukan manusia yang mereka temui tetapi beberapa makhluk berkulit hijau gelap bersama dengan taring seperti predator yang menyaksikan tajam seperti inginkan memangsa. Sontak beberapa petualang malam selanjutnya lari terbirit-birit mengupayakan nampak dari benteng. Konon, sosok selanjutnya merupakan buto ijo yang tengah jalankan hajat gaibnya,” ujar dia.

Setelah Dipugar, Dihuni Kakek Nenek
Akan tetapi, setelah Benteng Vastenburg Solo dipugar seperti sekarang, dua sosok yang sering bergentayangan ini konon udah ditangkap dan dibuang.

Tetapi, tetap ada beberapa penghuni baik yang tetap menetap di benteng yang dibangun pada 1745 ini. Dua di antaranya adalah kakek nenek berambut putih.

“Konon, sepasang kakek nenek bersama dengan rambut putih merupakan penunggu bersama dengan kekuatan gaib yang paling besar. Sosok ini yang dipercaya sering masuk ke mimpi beberapa ojek online yang tidur di kira-kira benteng sebagai sebuah pertanda,” kata pengelola akun Instagram @misterisolo.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *