Museum Pos Indonesia dan Kisah Mistisnya

Museum Pos Indonesia dan Kisah Mistisnya – Tidak kalah angker dengan Museum Fatahillah Jakarta, misteri Museum Pos Indonesia Bandung terhitung dapat membuat bulu kuduk siapa saja merinding. Terlebih ulang jika anda sudah mendengar beraneka kisah mistis dari museum yang terletak di dekat Gedung Sate Bandung ini.

Museum Pos Indonesia dan Kisah Mistisnya

Gedung Museum Pos Indonesia Bandung adalah bangunan bersejarah yang dibangun oleh arsitek Leutdsgebouwdienst dan J. Berger terhadap th. 1933. Museum ini terletak di Jalan Cilaki Nomor 73 dan mulanya bernama Pos Telegrap dan Telepon (PTT). Dengan umur yang sudah cukup tua, tak heran bangunan ini miliki banyak cerita angker.

Museum Pos Indonesia dan Kisah Mistisnya

Salah satu cerita mistis penuh misteri Pasang Bola Museum Pos Indonesia yang populer adalah berkenaan patung-patung yang berada di bawah tanah museum ini yang dapat bergerak dengan sendirinya di siang hari, tak hanya itu terhitung kerap keluar sosok perempuan yang gemar menampakan dirinya kepada anak-anak yang berkunjung.

Museum Pos Indonesia sempat dibiarkan terbengkalai sampai beraneka koleksi benda pos yang tersedia di dalamnya serupa sekali tidak terawat. Sampai terhadap th. 1980, Perum Pos dan Giro membentuk pengelola untuk melakukan perbaikan dan melindungi benda-benda koleksi museum yang tak ternilai harganya.

Museum yang terhitung pernah miliki nama Museum Pos dan Giro ini jadi area wisata bandung yang kudu anda kunjungi jika idamkan melihat koleksi ribuan perangko dari semua dunia. Selain itu, benda-benda seperti timbangan surat dan sepeda pak pos terhitung dapat anda melihat di Museum angker ini.

Di anggota lain Museum Pos Indonesia, anda dapat merasakan keadaan mistis di mana terkandung area yang memperlihatkan surat emas yaitu surat dari beraneka raja-raja Nusantara kepada para petinggi penjajah Belanda.

Melalui surat-surat berikut kami dapat melihat bagaimana raja-raja Nusantara dulunya berkomunikasi dengan para penjajah. Surat emas berumur ratusan th. ini adalah salah satu catatan penting sejarah Indonesia berkenaan pertumbuhan surat di Tanah Air.

Tidak cuma perangko dan surat-suratan saja yang tersedia di Museum Pos Indonesia, anda terhitung dapat melihat patung di diorama yang jadi salah satu koleksi museum. Patung ini menunjukkan adegan Pak Pos yang sedang mengantarkan surat kepada seorang warga.

Dan disinilah salah satu keangkeran misteri Museum Pos Indonesia, di mana dikatakan kerap keluar sosok pria yang sedang duduk tetapi tak diketahui siapakah memang sosok tersebut.

Museum Pos Indonesia ini terlalu cocok untuk dikunjungi oleh anda yang menyukai dan idamkan melihat beraneka peninggalan-peninggalan bersejarah yang tak ternilai harganya, terasa dari perangko sampai surat emas zaman kerajaaan.

Dan yang tentu saja membuat anda yang penasaran dengan misteri Museum Pos Indonesia dan kisah mistisnya dapat segera membuktikannya sendiri dengan berkunjung ke museum yang membuka tiap tiap hari Senin-Jumat terasa pukul 08.00-17.00 WIB.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *