Truk Nyungsep Ke Sawah Di Trucuk Klaten, Sopir Ngaku Lihat Bayangan Sak Klebatan

Truk Nyungsep Ke Sawah Di Trucuk Klaten, Sopir Ngaku Lihat Bayangan Sak Klebatan

Truk Nyungsep Ke Sawah Di Trucuk Klaten, Sopir Ngaku Lihat Bayangan Sak Klebatan

Satu unit truk tak bermuatan nyungsep di sawah punya warga di Jatirejo, Jatipuro, Trucuk, Klaten, Jumat (26/2/2021) pukul 08.30 WIB. Tak ada korban jiwa didalam kecelakaan lalu lintas tersebut.
FS88BET
Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, kecelakaan lalu lintas itu bermula waktu truk berpelat no AD 1408 VC yang dikemudikan Muhammad Rifaudin alias Mamad, warga Cawas, Klaten, melaju berasal dari arah Cawas ke Klaten Kota.

Mamad waktu ditemui wartawan di wilayah kecelakaan di Trucuk, Jumat, menyebutkan sedianya dirinya hendak mengurus uji kelayakan kendaraannya (uji KIR) di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Klaten.

Tiba di wilayah kejadian, Mamad mengaku mulai ada bayangan yang lewat di depannya. Saat itu pula, Mamad mulai pintu truk sebelah kiri terbuka.

Spontan, Mamad hendak menutup pintu kiri yang dinilai terbuka tersebut. Di waktu bersamaan, truk yang dikemudikan Mamad oleng ke kanan sebelum akan selanjutnya menabrak pohon munggur dan nyungsep di sawah punya warga di Desa Jatipuro, Trucuk.

“Truk yang saya kemudikan kecepatannya sebetulnya pelan. Tadi, sebetulnya ada sak klebatan. Perasaan saya, pintu kiri oglek-oglek. Saat saya dambakan menutup, truk tiba-tiba oleng ke kanan. Saya sendiri enggak paham yang saya injak itu pedal gas atau rem. Tiba-tiba oleng langsung,” kata Mamad.

Akibat kejadian itu, bumper truk bagian kanan penyok dan kaca truk bagian kiri pecah. Sopir truk mengalami luka lecet kaki kanan.

Evakuasi Truk
Tak lama berselang, kejadian itu segera jadi perhatian warga. Kecelakaan lalu lintas tunggal itu juga jadi tontonan lebih dari satu pengguna jalur yang melintas di wilayah kejadian.

Pascakejadian, Mamad pun segera minta perlindungan ke teman-temannya asal Cawas untuk mengevakuasi truknya. Puluhan orang terlibat didalam sistem evakuasi tersebut.

Kunjungi Juga : Kumpulan Kisah Misteri

Evakuasi truk dikerjakan secara manual. Selain melibatkan warga, evakuasi mengoptimalkan dua truk. Truk yang nyungsep di sawah ditarik bersama dengan memanfaatkan tali dadung.

“Evakuasinya memadai cepat. Tadi, ada 50-an orang yang terlibat evakuasi. Tahap evakuasi berlangsung lancar,” kata keliru seorang warga yang terlibat evakuasi truk di Trucuk, yakni Subagio.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *